Babinsa Koramil 0824/01 Patrang Pendampingan Pertanian, Tanam Padi Kelompok Tani Rukun Makmur Kelurahan Slawu

    Babinsa Koramil 0824/01 Patrang Pendampingan Pertanian, Tanam Padi Kelompok Tani Rukun Makmur Kelurahan Slawu

    JEMBER - Pendampingan pertanian juga dilakukan oleh Babinsa Koramil 0824/01 Patrang dalam mendukung peningkatan produksi pertanian dengan upaya pecepatan tanam padi, dilahan kelompok tani Rukun Makmur Kelurahan Slawu Kecamatan Patrang Kabupaten Jember.

    Kondisi medan wilayah Kelurahan Slawu yang berbukit-bukit menyebabkan sulitnya akses pengairan, sehingga dilakukan irigasi pertanian dengan pipanisasi dengan mengalirkan air dari ketinggian yang berjarak sekitar 50 meter.

    Dalam pendampingannya Babinsa Serka Budiono membantu proses percepatan tanam, mendata sarana prasarana mesin pertanian yang ada, serta melakukan penjelasan kepada petani terkait program percepatan tanam dan tujuannya. Pada Kamis 18/04/2024.

    Danramil 0824/01 Patrang Kapten Inf Hendro Nurdin Saioful dalam wawancaranya menyampaikan, bahwa kegiatan pendampingan pertanian ini merupakan bagian dari upaya mengantisipasi krisis pangan akibat perubahan iklim ekstrim dampak dari el nino.

    Dandimn 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso mengapresiasi  pendampingan yang dilakukan jajaran dalam memotivasi petani untuk melakukan percepatan tanam, dalam meningkatkan produksi pertanian.

    Ancaman krisis pangan harus kita tanggapi dengan serius, hal ini tentunya dalam membantu pemerintah terhadap persediaan pangan kedepan, sehingga manakala ada kejadian yang insidentil terkait krisis tersebut, kita memiliki stock pangan yang memadai untuk bertahan. Jelas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Koramil 0824/01 Patrang Pembina...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Koramil 0824/01 Patrang Bantu Panen...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Ketua Yayasan Kartika Kodim 0824/Jember Kunjungi SMA Kartika IV-2 Jember
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Kasdim Berangkatkan Kontingen Karate Kodim 0824/Jember, Berlaga di Piala Panglima TNI 

    Tags